Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gelontorkan 300 Juta, Dyah Roro Esti Renovasi Rutilahu Lamongan

Anggota Komisi VII DPR RI, Dyah Roro Esti saat menyalurkan bantuan renovasi Rutilahu ke warga penerima, di Desa Suren, Bluluk, Lamongan.

Lamongan (beritajatim.com) – Berkat perjuangan anggota Komisi VII DPR RI, Dyah Roro Esti, bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Program CSR PT Pertamina disalurkan ke Desa Suren, Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan, Selasa (7/12/2021).

Kegiatan renovasi Rutilahu di Lamongan ini, Roro Esti dan mitra kerjanya di Komisi VII menggandeng Yayasan Pondok Pesantren Baitussalam Lamongan dalam pelaksanaannya.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatiannya terhadap dampak pandemi Covid-19 dan kebijakan Work From Home (WFH), serta masih banyaknya masyarakat yang belum mempunyai rumah layak huni.

Saat merealisasikan program renovasi ini, Roro Esti didampingi Ketua Yayasan Pondok Pesantren Baitussalam Lamongan Ahmad Musdi, telah menggelontorkan dana sebesar Rp 300 juta rupiah bagi 15 penerima bantuan di Kabupaten Lamongan.

Anggota parlemen millenial ini menilai, rumah memiliki fungsi penting bagi individu dan keluarga, tak hanya mencakup aspek fisik, namun juga mental dan sosial. Dengan terpenuhinya salah satu kebutuhan dasar berupa rumah layak huni, Roro Esti berharap ketahanan keluarga dapat tercapai.

“Saat pandemi seperti ini, kita sering mendengar himbauan dan anjuran untuk tetap di rumah dan melakukan aktivitas dari rumah, mulai dari pekerjaan hingga belajar-mengajar. Bagi sebagian orang, mungkin ini bisa jadi sebuah bentuk kenyamanan”.

“Namun bagi sebagian lainnya, terutama masyarakat yang kondisi rumahnya tak layak huni, hal ini bukanlah hal yang mudah. Semoga bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” ujar Roro Esti.

Lebih jauh Roro Esti menyampaikan, Program Bantuan Renovasi Rutilahu ini dimaksudkan sebagai harapan baru bagi warga dengan kemampuan ekonomi rendah agar bisa mendapat rumah yang lebih layak. “Dengan demikian, warga bisa merasakan taraf kehidupan yang layak, dan mengurangi kesenjangan sosial di lingkungan sekitar, terutama di Kabupaten Lamongan,” pungkasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan