Politik Pemerintahan

Gelontor Bantuan Beras, Bupati Lumajang Sasar 36 Ribu KK

Lumajang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang mendistribusikan bantuan beras melalui program “Ngeramut Tonggo” untuk kedua kalinya. Kali ini, sasarannya mencapai 36 ribu Kepala Keluarga (KK) dari 49 ribu KK di 21 kecamatan.

“Kini bertambah kurang lebih 14 ribu KK,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat memberangkatkan bantuan Ngeramut Tonggo, di GOR Wira Bhakti, Kamis (11/6/2020).

Cak Thoriq, panggilan akrab bupati, mengatakan, ada beberapa sumber bantuan untuk warga terdampak. Di antaranya, Kementerian Sosial, Kementerian Desa serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur, seperti PKH, BPNT, BLT, KKS, JPS dan dari APBD melalui BPBD dan Dinas sosial serta program bantuan sosial lainnya.

“Dari seluruh program tersebut totalnya tercatat 320.634 KK. Bantuan ini telah tersalurkan hampir 90%. Saya masih mendapatkan laporan dari beberapa masyarakat yang belum mendapat bantuan,” terangnya.

Bupati akan segera menyinkronkan data sekaligus menindaklanjuti terkait validasi. Sehingga program – program bantuan yang digelontorkan kepada masyarakat bisa tepat sasaran. “Kami ingin penyaluaran batuan Ngeramut Tonggo dan BLT tepat sasaran,” jelasnya.

Bagi masyarakat Lumajang yang merasa terdampak dari covid-19 secara sosial dan ekonomi bisa langsung melapor ke pemerintah desa masing-masing. Namun, bila tidak ada tanggapan bisa melapor ke Bupati dan Wabup secara langsung. “Silakan lapor ke saya lewat akun media sosial saya pribadi atau telpon langsung,” pungkasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar