Politik Pemerintahan

Gelar Silaturahmi Terbatas, Bupati YES : Konsep Pentahelix Sangat Penting Mewujudkan Visi Misi Bersama

Bupati YES saat memberikan pemaparan dalam kegiatan silaturahmi di halaman Rumah Dinas Bupati, Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, pada Rabu (21/7/2021) siang.

Lamongan (beritajatim.com) – Di hari kedua momen Idul Adha 1442 Hijriah ini, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) menggelar pertemuan terbatas dalam rangka silaturahmi yang dilakukan dengan suasana outdoor di halaman Rumah Dinas Bupati, Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, pada Rabu (21/7/2021) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati YES mengungkapkan, bahwa hal utama yang perlu dilakukan saat ini adalah soal kebersamaan dan sinergitas dari semua pihak. Karena menurutnya, dalam teori bangsa-bangsa yang maju saat ini, konsep kebersamaan merupakan suatu keniscayaan yang sangat dibutuhkan dalam percepatan pembangunan.

“Kekuatan pembangunan suatu daerah itu perlu didukung oleh semua elemen. Percepatan pembangunan tidak bisa dilakukan secara sepihak. Maka konsep Pentahelix, di mana unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha dan media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan,” ungkap Bupati YES.

Menurut Bupati YES, bahwa segala lini jika dilakukan secara bersama-sama maka akan menghasilkan sebuah kekuatan besar dalam rangka mewujudkan visi misi bersama. “Kemarin juga sudah saya sampaikan dalam 100 hari kerja. Kini, kita fokus untuk terus bekerja dalam upaya memajukan daerah yang kita cintai ini,” sambungnya.

Diketahui, kegiatan yang digelar secara terbatas ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari OPD Pemkab Lamongan dan beberapa insan pers di kabupaten Lamongan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Lebih lanjut, Bupati YES juga mengatakan, bahwa keberadaan media diharapkan untuk terus bisa memberikan masukan dan sarannya kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih baik lagi, utamanya di tengah kondisi Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Sekali lagi, kebersamaan dan saling mengisi ini sangat penting. Media diharapkan mampu memberikan dorongan dan motivasi agar bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Lamongan. Kita juga telah melakukan kerja keras dan segala upaya baik secara fisik maupun non fisik,” tandasnya.

Sementara itu, terkait penanganan Covid-19, Bupati YES juga menyebutkan, saat ini pihaknya terus melakukan monitoring terhadap perkembangan kasus Covid-19 di Lamongan. Berbagai upaya telah dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Di beberapa RS (rumah sakit) kita juga telah melakukan penambahan bed. Kami juga perihatin, ada sekitar 150 orang dari 250 nakes RS yang telah terpapar. Oleh karena itu, kita membuka kesempatan kepada para relawan dan tenaga medis, meski hal tersebut tidaklah mudah,” terangnya.

Terakhir, Bupati YES berharap bahwa pandemi ini segera bisa terkendali dan berakhir. Pihaknya juga tak lupa untuk terus mengingatkan kepada semua pihak untuk terus mematuhi anjuran protokol kesehatan, khususnya selama diberlakukannya PPKM Darurat.

“Sementara untuk herd Immunity, target nasional 70 persen ini yang terus kita kejar. Saya optimis percepatan vaksinasi ini akan tercapai jika vaksinasi dan suplay oksigen terus kita maksimalkan. Bahkan, usaha atau ikhtiar batin juga terus kita lakukan secara virtual,” pungkasnya.[riq/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar