Politik Pemerintahan

Gelar Nobar Champions di Surabaya, Mas Ipin Tertarik Maju Pilwali?

Surabaya (beritajatim.com) – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin) tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba menggelar acara nonton bareng (nobar) final Liga Champions di Lapangan Parkir Timur Plaza Surabaya, Minggu (2/6/2019) dini hari.

Ribuan pecinta bola, termasuk kaum difabel fans berat kedua klub tumplek-blek memenuhi lapangan untuk menyaksikan laga antara Liverpool vs Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kemenangan Liverpool 2-0 ini. Pertandingan itu digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Mas Ipin baru saja dilantik sebagai Bupati Trenggalek pada Selasa (28/5/2019) lalu di Gedung Negara Grahadi Surabaya untuk meneruskan sisa masa jabatan 2016-2021.

Lalu apa motivasi Mas Ipin mengadakan acara nobar di Surabaya, bukannya di Stadion Menak Sopal Trenggalek? Apakah Ketua KNPI Jatim dan Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jatim ini tertarik maju Pilwali Surabaya pada 2020?

Mas Ipin hanya tertawa kecil ketika ditanya alasannya menggelar nobar di Surabaya. Bupati kelahiran Surabaya, 7 April 1990 ini mengaku hanya ingin bernostalgia mengenang masa-masa kecil hingga remajanya yang dihabiskan di Kota Pahlawan.

“Saya ingin bernostalgia mengenang memori-memori di kota ini sekaligus berbaur bersama pecinta sepak bola di Surabaya maupun yang berasal dari daerah lainnya. Ternyata luar biasa animo arek-arek Suroboyo akan sepak bola. Sepak bola ini bisa mempersatukan perbedaan,” tutur Mas Ipin kepada wartawan.

Sekadar diketahui, Mas Ipin berhasil menjadi Wakil Bupati di usianya yang ke-25 tahun, membuat dirinya masuk dalam Rekor Muri sebagai Wakil Bupati termuda se-Indonesia.

Mas Ipin yang mendampingi Bupati Trenggalek yaitu Emil Elistianto Dardak menjabat sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati untuk periode jabatan 2016 hinga 2021 mendatang. Emil kini menjadi Wakil Gubernur Jatim dan Mas Ipin meneruskan sisa masa jabatan bupati hingga 2021.

Perjalanan awal karier Mas Ipin ternyata diawali menjadi seorang vokalis salah satu band bernama Marsmellow. Terjun ke dunia hiburan tahun 2009 hingga 2012, ia sukses mmembawa bandnya menembus pasar musik nasional. Ia dan bandnya bahkan kerap diundang di acara-acara musik di Jakarta.

Mas Ipin yang merupakan fans berat dari Sang Proklamator, Presiden Soekarno ini memang sudah yakin akan menjadi orang besar di masa depan. Semakin menguat karakternya, di usia 23 tahun ia menikahi Novita Hardiny. Apakah ke depan Mas Ipin akan melaju di Pilwali Surabaya dan pulang untuk mengabdi di kota kelahirannya?

“Saya hanya ingin menyapa arek-arek Suroboyo pecinta sepak bola. Pilwali Surabaya masih tahun depan. Masih banyak tokoh-tokoh yang lebih berbobot daripada saya. Tahun lalu saya juga hadir di tempat ini (Parkir Timur Plaza Surabaya) untuk nobar, ketika itu Liverpool kalah melawan Real Madrid. Tahun ini saya datang lagi dan Liverpool akhirnya menang,” ujarnya.

Mas Ipin berharap sepak bola menyatukan masyarakat yang selama ini berbeda pandangan dalam hal apapun, termasuk menjadi pembelajaran bagi suporter agar selalu menjaga perdamaian. [tok/suf]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar