Politik Pemerintahan

Gedung SKD Batuan Digunakan Tempat Isolasi Covid-19, Tes SKB CPNS Digelar di SMPN 1 Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sumenep tahun 2020 untuk formasi 2019, berbeda dibanding tahun sebelumnya. Untuk lokasi pelaksanaan tes, biasanya dipusatkan di SKD Batuan Sumenep, namun karena SKD digunakan untuk tempat isolasi Covid-19, maka lokasi tes digeser ke SMPN 1 Sumenep.

“Tahun ini memang untuk lokasi tes SKB CPNS tidak di SKD, tetapi di SMPN 1. Dari hasil survei, SMPN 1 yang memenuhi syarat untuk lokasi pelaksanaan tes menggantikan SKD,” kata Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiyadi, Kamis (17/09/2020).

Tes SKB CPNS tersebut merupakan kelanjutan dari tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk formasi 2019. Yg berhak mengikuti SKB sebanyak 647 peserta. Dari jumlah peserta tersebut, tidak seluruhnya mengikuti SKB di Sumenep. Mengingat situasi pandemi belum berakhir, maka peserta yang berdomisili di luar Sumenep, BKN mengijinkan peserta mengikuti tes di lokasi terdekat dengan domisili.

Dari 647 peserta SKB untuk formasi Sumenep, 596 diantaranya mengikuti di Sumenep, dan 51 lainnya mengikuti di 6 lokasi lain. Untuk formasi 2019, ada 310 CPNS yang dibutuhkan. 103 diantaranya untuk tenaga pendidikan, 95 tenaga kesehatan, dan 112 tenaga teknis lainnya. “Pelaksanaan tes SKB ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat, mulai pintu masuk lokasi tes, registrasi, hingga ke ruangan tes,” ujar Edy.

Selain itu, seluruh peserta diminta masuk bilik disinfektan, kemudian diukur suhu tubuh, mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan. Demikian juga dengan panitia pelaksana, wajib mengikuti protokol kesehatan. “Bahkan untuk panitia ini di rapid dulu. Mereka juga harus mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan. Ini semua dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Edy. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar