Politik Pemerintahan

Gedung Megah DPRD Bangkalan, Ada Lift Juga Nanti

Gedung DPRD Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan, yang terletak di jalan Halim Perdana Kusuma, secara fisik telah selesai dan berdiri megah. Sayangnya, gedung yang menelan anggaran puluhan miliar itu baru bisa digunakan akhir tahun 2020. Sebab masih perlu penyempurnaan di beberapa bagian.

Kabid Tata Bangunan dan Gedung PRKP Bangkalan, Nur Taufiq mengatakan, saat ini tahap kedua pembangunan gedung terbesar di Bangkalan ini baru memasuki tahap lelang Management Kontruksi (MK), nantinya setelah lelang ini rampung akan dilakukan lelang perencanaan.

Setelah dua lelang tersebut selesai, maka tahap selanjutnya yakni lelang fisik. Dari lelang fisik ini ditargetkan akan selesai sampai akhir Mei 2020 mendatang.

“Untuk di lelang fisik, kami targetkan rampung akhir Mei, semoga bisa berjalan dengan lancar, ucapnya. Minggu (23/2/2020).

Dikatakan, untuk proyek lanjutan tahap dua ini, pemerintah menganggarkan dana sebanyak Rp 26 miliar untuk pengerjaan Lanskap, Ruang Paripurna, Lift, Musala, dan beberapa pelengkap lainya.

Menurut Taufiq, jika pelelangan bisa selesai sesuatu dengan rencana, maka pengerjaan fisik bisa mulai dilakukan pada awal Juni mendatang. Sehingga, dalam waktu enam bulan ke depan, tepatnya bulan November, gedung termegah itu bisa digunakan.

“Insya Allah kalau lancar semua, bisa ditempati antara sekitar November,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar