Politik Pemerintahan

Gedung Deskranada Sampang Disidak Dewan

Komisi III DPRD Sampang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) proyek gedung Deskranada

Sampang (beritajatim.com) – Proyek pembangunan kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang ada di jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan/Kabupaten Sampang disidak oleh oleh Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Alhasil, rombongan wakil rakyat tersebut menemukan adanya kecurigaan terhadap bahan material dinilai tidak sesuai dengan spesifikasi (spesifikasi). Misalnya, ukuran plafon yang terlihat agak kecil.

“Baru kali ini kami sidak ke sini. Kami tidak mengawasi dari awal karena masih baru duduk di Komisi III,” kata Abdus Salam, Rabu (16/10/2019).

Politikus Partai Demokrat itu menyampaikan, proyek pembangunan kantor Dekranasda menelan anggaran Rp 1,3 miliar dengan masa kontrak kerja selama 90 hari. Hingga saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 52 persen.

“Tanggal 30 September atau 15 hari lagi kontrak kerja sudah habis. Jadi pengerjaan harus dikebut tapi tetap mengedepankan kualitas,” tegasnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang, H. Ahmad Masyaffak mengklaim bahwa pengerjaan proyek tersebut berjalan baik.

Menurutnya, saat ini progres pengerjaan sudah mencapai sekitar 70 persen. Pihaknya mengakui jika sebelumnya ada temuan terkait dengan bahan material yang tidak sesuai dengan spek dan bukan bahan pabrikan. Tapi itu sudah dirubah dan disesuaikan.

“Kami optimis pengerjaan akan selesai tepat waktu. Atap bangunan sudah dipasang. Tinggal finishing,” pungkasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar