Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gedung Baru Kejari Gresik Diresmikan, Hasil Dana Hibah

Gresik (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri atau Kejari Gresik kini memiliki gedung baru. Bangunan di atas lahan seluas 6 ribu meter persegi itu, dengan luas bangunan 4.429 meter per segi, dibangun dari dana hibah APBD Kabupaten Gresik tahun 2020 senilai Rp 18,8 miliar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, M.Dhofir yang hadir menuturkan, keberadaan gedung baru Kejari Gresik agar mampu menjadikan motivasi, meningkatkan performa bagi warga Adhyaksa Kejaksaan Negeri Gresik. Agar siap menghadapi tantangan dan tuntutan tugas di tengah dinamika perubahan yang ada seperti sekarang ini.

“Saya berharap Kejari Gresik dapat mengoptimalkan kualitas pelaksanaan fungsi dan kewenangannya sebagai bentuk pertanggungjawaban pegakan hukum berkedadilan serta mencerminkan kepastian hukum, dan membawa manfaat besar bagi masyarakat, dalam rangka mewujudkan keberhasilan penegakan hukum,” tuturnya, Jumat (8/10/2021).

Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) mengatakan, pemkab senantiasa membangun sinergitas yang kuat antara seluruh komponen Forkopimda, terutama Kejaksaan Negeri Gresik.

“Kami senantiasa mensupport setiap apa yang dilakukan demi terciptanya kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Gresik,” katanya.

Wabup perempuan pertama di Gresik itu menyatakan agar bangunan baru ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan penegakan hukum dengan melakukan berbagai inovasi, sekaligus melakukan sinergi dengan Forkopimda, terutama dalam rangka mewujudkan keberhasilan penegakan hukum.

“Dengan adanya gedung baru ini, saya selaku Pemkab Gresik berharap dapat digunakan untuk menjalankan tupoksi kejaksaan sesuai dengan perundang-undangan dan kebijakan lain yang ditetapkan oleh jaksa serta tugas-tugas lain yang ditetapkan oleh Kejaksaan,” ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gresik, Heru Winoto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gresik yang telah membantu dengan memberikan hibah gedung Kejari Gresik tersebut. Dirinya berharap gedung tersebut menjadi representaif kehadiran kepastian dan ketertiban hukum dengan mengindahkan norma agara, kesopanan dan kesusilaan serta wajib menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, hukum dan keadilan bagi masyarakat Kabupaten Gresik.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini dapat memaksimalkan layanan untuk masyarakat di Kabupaten Gresik. Dan kami berkomitmen untuk seluruh jajaran di Kejari Gresik dapat meningkatkan kinerja lebih baik dan pelayanan kepada masyarakat dengan optimal,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar