Politik Pemerintahan

Gedung Baru DPRD Bangkalan Sedot Miliaran Rupiah Tapi Belum Bisa Ditempati

Kepala Dinas PRKP, Ishak Sudibyo (dok)

Bangkalan (beritajatim.com) – Mega proyek pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bangkalan di Jalan Halim Perdana Kusuma hingga kini belum rampung. Pembangunan masih membutuhkan anggaran Rp 18 Miliar agar proses pembangunan bisa dilanjutkan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) setempat, Ishak Sudibyo mengatakan, proyek lanjutan tahap dua saat ini sudah mencapai 80 persen. Proyek sudah mendekati batas akhir pengerjaan.

“Kita targetnya 16 Desember 2020 harus selesai sebelum tutup anggaran,” terangnya, Jumat (20/11/2020).

Sayangnya, gedung megah untuk kantor anggota dewan itu masih perlu pembangunan lanjutan di tahun depan. Pihaknya telah menganggarkan Rp 18 miliar.

“Anggaran itu untuk pengerjaan elektronik serta penyempurnaan di lantai 3, kalau semuanya selesai bisa segera ditempati,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota komisi C DPRD Bangkalan, Musawwir mengimbau agar pembangunan dilakukan tempat waktu. Pihaknya juga akan segera melakukan peninjauan dalam waktu dekat.

“Jadi deadline sudah tinggal 28 hari. Akan kami tinjau nanti di detik-detik terakhir untuk mengetahui kualitas dan kesesuaian di RAB,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar