Politik Pemerintahan

‘GEBRAK’ Cak Machfud Sambangi Kelurahan Kapasan

Surabaya (beritajatim.com) – Gerakan Bersama Rakyat Atasi Korona atau ‘GEBRAK’ yang digagas oleh Machfud Arifin kini menyisir Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya. Seperti biasa, Machfud Arifin mengirim relawannya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Seperti penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, masker, hingga pembagian sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang terdampak corona. “Kelurahan Kapasan adalah titik ke 23 yang tim ‘gebrak’ sambangi,” ujar Machfud.

Machfud mengatakan, pada hari ini Sabtu 18 April, selain di kelurahan Kapasan, ada empat titik lokasi lagi yang akan didatangi tim gebrak untuk dilakukan pencegahan penyebaran virus asal Wuhan, China itu. “Hari ini, total ada lima titik yang akan didatangi oleh tim ‘gebrak’,” ungkap Machfud.

Lima lokasi tersebut diantaranya adalah kelurahan Keputran, Kapasan, Sidodadi, Dr Sutomo, dan yang terakhir adalah kelurahan Alun-alun Contong.

Cak Machfud mengatakan, dirinya menargetkan untuk menjangkau setiap wilayah yang ada di Surabaya. “Bukan hanya disetiap kelurahan, ‘Gebrak’ juga menargetkan untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19 di beberapa lokasi seperti panti asuhan, tempat ibadah, pondok pesantren, panti jompo, dan sebagainya,” singkat Cak Machfud. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar