Politik Pemerintahan

Gawagis dan Alumni Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Deklarasi Dukung Mas Dhito

Kediri (beritajatim.com) -Sejumlah Gus dan alumni santri Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa.

“Dukungan ini merupakan perintah dari para masayikh yang menginginkan mas Dhito untuk memimpin Kabupaten Kediri di 5 tahun ke depan,” ujar KH Al Kautsar Nurul Huda, putra pengasuh Ponpes Al-Falah, Senin (2/11/2020).

Sebanyak tujuh Gus bersama alumni santri Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri memberikan dukungannya terhadap Mas Dhito. Deklarasi dukungan mereka nyatakan di Pondok Pesantren Hidayatul Falah, Rembang Kepuh, Kecamatan Ngadiluwih, Senin malam.

Gus Kautsar mengatakan dukungan ini merupakan perintah dari masayikh yang menginginkan mas dhito untuk memimpin Kabupaten Kediri di 5 tahun ke depan.

Lebih Lanjut, menurut Gus Kautsar, bumbung kosong bukanlah sebuah pilihan. Sebab tak ada kejelasan atas visi misi kepala daerah, hasil dari kotak kosong tersebut. Pihaknya juga akan kesulitan untuk menyampaikan aspirasi, demi kemajuan pondok pesantren di Kabupaten Kediri.

Sementara itu Mas Dhito mengaku bersyukur atas dukungan ini. Menurutnya ini hasil dari apa yang ia bangun selama 8 bulan terakhir, sowan ke sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Kediri.

Sejumlah program untuk kemajuan pondok pesantren telah digagas oleh mas Dhito bersama pasangannya Dewi Mariya Ulfa. diantaranya bantuan operasional untuk pesantren, insentif guru ngaji, serta pesantren preneurship untuk membekali para santri menjadi seorang wiraswasta yang andal.

Sementara itu, sejauh ini, tahapan Pilkada Kediri 2020 telah memasuki debat publik perdana yang akan digelar sore nanti. Sosialisasi juga terus digalakkan oleh kpu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada 9 Desember mendatang. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar