Politik Pemerintahan

Garda Bangsa Siap Beri Masukan ke DPRD Gresik 2019-2024

Gresik (beritajatim.com) – DKC Garda Bangsa Gresik siap memberi masukan ke anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 yang baru dilantik.

Ketua DKC Garda Bangsa Gresik, Sholahuddin Al Ayyubi mengatakan, pada prinsipnya semua elemen baik itu ormas maupun masyarakat, termasuk Garda Bangsa membantu tugas DPRD. Khususnya, yang menyangkut persoalan di masyarakat. Baik itu soal pendidikan, kesehatan maupun persoalan lainnya.

“Garda Bangsa siap mengkritisi kinerja DPRD Gresik. Bukan hanya isu Kali Lamong saja yang diangkat. Tapi, isu-isu lain yang berhubungan dengan masyarakat juga menjadi prioritas,” katanya, Sabtu (31/8/2019).

Terkait dengan masukan ini. Calon Ketua DPRD Gresik, H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menuturkan, selaku ketua dewan, pihaknya siap berkomitmen menjadi mitra kritis terhadap kebijakan program pemerintah daerah. “Masukan dan kritis itu kan demi masyarakat Gresik lebih maju, makmur, dan sejahtera,” tuturnya.

Gus Yani menambahkan, dirinya tidak alergi terhadap kritikan. Asal semua itu memberi konstribusi terhadap kesejahteraan masyarakat. Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Gresik H. Abdul Qodir menyatakan selaku pimpinan dewan sementara, dirinya segera menyiapkan rancangan tata tertib (Tatib DPRD 2019-2024) sebaik mungkin agar kedepan 50 anggota Dewan Gresik yang telah dilantik mampu jalankan tiga fungsi.

“Ketiga fungsi itu antara lain legislasi, anggaran, dan pengawasan bersama bupati membangun Gresik lebih maju,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar