Politik Pemerintahan

Garap Bareng Penanganan Covid-19 di Ponorogo

Sekda Agus Pramono. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kabupaten Ponorogo saat ini memberlakukan PPKM skala mikro. Pemberlakuan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 3 tahun 2021. Dimana pemberlakuan PPKM skala mikro ini dari tanggal 8-22 Februari 2021.

“Perkembangan Covid-19 di Ponorogo ini kami update terus dengan Bu Kadinkes sampai tanggal 22 Februari nanti,” kata Sekda Ponorogo Agus Pramono, Senin (15/2/2021).

Pemberlakuan PPKM skala mikro ini, kata Agus menekankan pada mengurangi ruang gerak persebaran virus corona sampai tingkat RT dan RW. Dalam rapat tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo, pihaknya sudah mendata RT di Ponorogo yang zonanya mulai dari hijau sampai hingga orange. Data tersebut, kata Agus sudah dikirimkan ke Kapolres dan Dandim 0802 untuk ditanggulangi bersama. “Semua kita garap bareng-bareng. Pak Dandim dengan aparatnya yang sampai ke bawah, begitupun juga dengan Pak Kapolres. Ditingkat kecamatan berkoordinasi dengan Pak Camat,” katanya.

Agus menyebut jika RT di bumi reyog hingga saat ini tidak ada yang zona merah Covid-19. Kebanyakan berstatus zona orange. Pihaknya, selalu ammelakukan evaluasi, untuk melangkah ke depannya. Sebab, Dia mengakui banyak tuntutan dari masyarakat setelah penerapan PPKM skala mikro ini. Yang terpenting, meski di masa pandemi, namun kegiatan ekonomi masih bisa berjalan dengan baik. “Sementara ini kegiatan kita batasi sampai pukul 21.00 WIB. Untuk hajatan memang belum kita perbolehkan,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar