Politik Pemerintahan

Gara-gara Ditertawakan Mahasiswa, Komisi B Minta Ini ke Dinkominfo Jember

Kepala Seksi Data Statistik Dinfokom Jember Rudi Budi Prakoso Jakaputra

Jember (beritajatim.com) – Komisi B DPRD Jember, Jawa Timur, minta agar Dinas Komunikasi dan Informasi setempat membuatkan situs resmi untuk parlemen. Hal ini diungkapkan Nyoman Aribowo, anggota Komisi B dari Fraksi Pandekar, dalam rapat dengar pendapat dengan Dinkominfo Jember, di gedung parlemen, Selasa (8/10/2019).

“Kemarin waktu demo mahasiswa, mereka walk out gara-gara melihat kelucuan: masa Dewan gak ada websitenya. Memang faktanya, website kami menurut sekretariat Dewan ditarik ke pemerintah daerah,” kata Nyoman.

Nyoman berharap Dinkominfo Jember membantu DPRD Jember. “Kami tolong di-support,” katanya.

Nyoman juga menekankan kepada Dinkominfo dan Bidang Humas Protokoler bekerjasama dengan baik. “Corong ke luar Humas, tapi support teknologi dari Dinkominfo,” katanya.

Kepala Seksi Data Statistik Dinfokom Jember Rudi Budi Prakoso Jakaputra menyatakan siap membantu pembuatan laman situs resmi parlemen. “Kami menunggu dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” katanya.

OPD bisa menganggarkan sendiri atau mengikutsertakan anggaran pembuatan situs di Dinkominfo. Dukungan Dinkominfo dalam bentuk sistem dan konten situs. “Kami supporting behind tje screen,” kata Rudi. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar