Politik Pemerintahan

Ganti Rugi Normalisasi Sungai Kemuning, Pemkab Sampang Siapkan Rp 2,7 Milyar

Plt Kepala DPUPR Sampang H.Achmad Hafi

Sampang (beritajatim.com) – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sampang, H.Ach Hafi memastikan teknis pembayaran ganti rugi dampak normalisi Sungai Kemuning, akan dilakukan tahun ini melalui rekening masing-masing warga terdampak.

“Terkait berapa harga tanah dari Tim taksir independen, kami masih belum mengetahuinya nominalnya berapa, tetapi intinya anggaran yang ada senilai Rp 2.7 miliar, sisanya akan dibayar 2020,” kata Hafi, Selasa (5/11/2019).

Lanjut H. Ach Hafi, Berdasarkan data yang masuk ke dinasnya, jumlah total pemilik lahan terdampak kegiatan normalisasi Sungai Kemuning, kurang lebih 200 orang, tapi pembebasan tanahnya disesuaikan dengan dana yang ada, jadi pembayarannya bertahap dan masih dilanjutkan tahun depan.

Terpisah, Agus Kabid pengelolaan sungai DPUPR Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, ia mengatakan masih akan mensosialisasikan terkait ganti rugi lahan tersebut, dan pihaknya meminta para pemilik lahan untuk bersabar.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar