Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ganjarist Jatim Deklarasi, Yakin Ganjar Diusung PDIP di Pilpres 2024

Surabaya (beritajatim.com) – Ganjarist Jawa Timur akhirnya mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024.

Ketua Umum Ganjarist Masdjo Pray optimistis, PDI Perjuangan akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres dalam Pilpres 2024.

“Kami optimis Pak Ganjar direkom (PDIP). Melihat sejarah Bu Megawati pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 beliau bisa mengalah,” ujar Masdjo di Hotel Tunjungan Surabaya usai deklarasi Ganjarist Jatim, Minggu (31/10/2021).

Masdjo menyebut, sosok Megawati sebagai Ketua Umum PDIP punya keputusan politik yang bagus. Apalagi, melihat posisi Ganjar yang saat ini masuk tiga besar capres dengan elektabilitas tertinggi. Masdjo yakin Megawati tidak akan menyia-nyiakan Gubernur Jateng tersebut.

“Ibu Mega ini kan seorang yang punya ketajaman insting yang luar biasa, punya IQ dan kecerdasan emosional yang luar biasa, sehingga beliau sangat logis dalam politik,” ungkapnya.

“Kalau melihat Pak Ganjar sudah tidak terbendung lagi elektoralnya itu, ya kami yakin PDIP tidak membuang sia-sia kader yang luar biasa itu,” lanjutnya.

Meski begitu, lanjut Masdjo, tugas utama Ganjarist adalah meningkatkan popularitas Ganjar Pranowo. Jika tugas tersebut dijalankan dengan baik, maka partai-partai akan berebut untuk mengusung Ganjar sebagai Capres pada Pilpres 2024.

“Begini, porsi relawan bukan menentukan Pak Ganjar akan berangkat dari partai mana, didukung siapa. Porsi relawan mendorong keterkenalan beliau dapat naik, dan korelasinya rakyat terpikat, dan akhirnya Pak Ganjar punya golden ticket. Untuk siapapun partai yang mendukung, dengan sistem pemilu sekarang, partai harus punya figur. Kalau partai gak punya figur, rakyat gak mau milih,” tukasnya.

Dewan Pembina Ganjarist Jatim Tedi Supriadi mengatakan, saat ini fokus pihaknya hanya mendukung Ganjar sebagai capres. Belum ada sosok yang didukung sebagai cawapres. “Kita hanya ada satu nama saja, yakni Pak Ganjar, fokus kita itu,” katanya.

Tedi menambahkan, Ganjarist Jatim akan turun ke masyarakat, untuk program membangkitkan UKM yang terdampak pandemi.

“Ganjarist fokus UKM pos bidang terdampak Covid-19. Ganjarist akan lakukan terobosan di program ini dan akan kita kerahkan Ganjarist semua. Salah satunya fokus UKM,” katanya.

Untuk pengurus Ganjarist Jatim sendiri yakni, Tedi Supriadi selaku Dewan Pembina, kemudian S Alexander yang merupakan Korwil Ganjarist Jatim. [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar