Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ganjar Pranowo Kunjungi Magetan, Ini Kegiatannya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke lokasi produksi batik ciprat Desa Simbatan, Nguntoronadi, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (16/4/2022)

Magetan (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi ‘Sheltered Workshop Peduli’ Sambung Roso, salah satu industri batik ciprat di Desa Simbatan, Nguntoronadi, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (16/4/2022). Industri batik yang mempekerjakan penyandang disabilitas itu adalah salah satu hasil kerja sama berupa pelatihan di Temanggung, Jawa Tengah.

“Kami mengucapkann terimakasih, workshop ini telah bekerja sama dengan industri serupa di Temanggung, Jawa Tengah sejak 2014, sehingga membuahkan hasil batik ciprat yang baik,” kata Ganjar usai menyambangi lokasi dan bertegur sapa dengan para pekerja, Sabtu (16/4/2022).

Dia mengungkapkan dengan adanya keterampilan tersebut, para penyandang disabilitas di Desa Sinbatan bisa mandiri dan mendongkrak ekonomi keluarga. Total ada 50 lebih penyandang disabilitas yang kini bekerja di shelter tersebut.

“Sangat bersyukur dan mengapresiasi dengan adanya Batik Ciprat di desa Simbatan bisa membantu perekonomian warga Desa Simbatan terutama kepada penyandang disabilitas yang dulu dipandang sebelah mata, sekarang menjadi tulang punggung keluarga,” lanjutnya.

Saat ditanya apakah kunjungannya terkait persiapan menuju tahun politik 2024, Ganjar menjawab “Urusan Minyak Goreng”. Kemudian dia menuju mobil dinasnya. Setelah 40 menit, Ganjar melanjutkan kunjungan kerja ke daerah lain. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar