Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ganjar Pranowo Hadir di Rakernas, Projo Jatim Belum Tentukan Sikap

Rakernas V Projo

Malang (beritajatim.com) – Projo Jawa Timur belum menentukan sikap bakal mengusung nama yang akan menjadi penerus Joko Widodo sebagai Presiden. Meski Ganjar Pranowo hadir saat penutupan Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Projo Jatim masih menunggu instruksi dari jajaran pimpinan.

Kominfo DPD Projo Jawa Timur, Azhari Hasan, mengungkapkan Jokowi sempat menyampaikan agar Projo “ojo kesusu” menentukan siapa figur yang cocok didukung dalam Pilpres 2024 mendatang. Karena Projo memiliki kriteria calon pimpinan nasional yang memiliki visi dan misi agenda yang betul-betul mau berpihak pada perbaikan nasib rakyat Indonesia.

“Jadi politik kami Projo Jatim adalah politik perbaikan nasib rakyat. Kita mendukung pimpinan-pimpinan nasional yang memiliki agenda-agenda yang berpihak kepada nasib rakyat,” ujar Azhari, Rabu (25/5/2022).

Azhari menegaskan Projo Jatim belum memiliki prevalensi untuk mendukung nama-nama capres tertentu. Dalam waktu dekat, Projo Jatim bakal menggelar Musra sesuai keputusan Rakernas V di Borobudur kemarin.

Sesuai arahan Jokowi di Rakernas, kata Azhari, Projo diharuskan turun untuk mendengar aspirasi rakyat. Menurut dia, Jokowi ingin mendengar seluruh aspirasi rakyat untuk menentukan siapa calon yang bakal diusung Projo.

Ditanya soal singgungan yang mengarah kepada Ganjar Pranowo, Azhari Hasan menyatakan tetap berpatokan “ojok kesusu” atau jangan terburu-buru.

“Hasil keputusan Rakernas tentang Musra akan kami konsolidasikan dengan pengurus Projo di Jawa Timur, terkait singgungan itu apa benar pak Ganjar Pranowo sudah di idolakan masyarakat, lihat saja nanti kita buktikan,” tegas Azhari.

Terkait kehadiran Ganjar Pranowo di lokasi acara, Azhari masih menunggu instruksi DPP Projo. Pihaknya masih menunggu turunnya keputusan dari dewan pimpinan.

“Kita lihat saja! wait and see dulu lah, nanti kami akan sampaikan hasil Musra Projo Jatim, siapa dan bagaimana! kalau itu benar hasil Musra Projo Jatim itu Ganjar Pranowo, Projo Jatim secara organisasi akan melaporkan ke DPP Projo dulu lah, itu saja dulu,” ujarnya

Lebih lanjut, Azhari mengatakan Musra itu hadir ditengah-tengah rakyat, menggali, mendengarkan dan serap aspirasi. Suara-suara mayoritas siapa pelanjut Jokowi, kami akan merekam dengan baik. Seluruh pengurus cabang Projo di 38 Kab/Kota akan melakukan Musra.

“Tunggu saja agar lega siapa Presiden idola Jatim. Hari ini tidak sekedar starting electoral lagi, Projo Jatim akan turun ke akar rumput melaksankan Musra itu. Tentang siapa Presiden yang pantas dan layak, metode sequential access dan random kami akan lakukan, konsolidasi pengurus dan pemetaan pasti terorganisir,” beber Azhari.

Azhari mencatat, ada nama pak Ganjar Pranowo di roundown acara Rakernas pun merasa kaget. Selama dilokasi Rakernas, Pak Ganjar orang yang humble dan lucu. Perawakan luwes, supel dan tegas. Ganjar juga menyapa langsung masyarakat yang hadir, menyalami dan bahkan tidak canggung ketika diajak swafoto.

“Siapapun dalam catatan nama-nama itu, kriteria pemimpin pasal tertinggi itu pemimpin yang bisa urus rakyat. Calon pemimpin yang tidak kaleng-kaleng, kalau Ganjar Pranowo harus menerima estafet itu, not problem asal keputusan tertinggi nanti adalah dari Dewan Pembina Projo yakni Presiden Jokowi bersama Ketum Projo, harus kemana dan siapa keputusan jatuh pilihan tersebut. Ini yang perlu kali tegaskan. Intinya kami Projo Jatim tidak bergeser dari hasil Rakernas,” Azhari mengakhiri. (yog/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar