Politik Pemerintahan

Gandeng Puluhan Publik Figur, Cak Machfud Serukan ‘Berkarya dari Rumah’

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh masyarakat Surabaya Cak Machfud menggandeng puluhan publik figur untuk mengkampanyekan ‘Berkarya Dari Rumah’. Seruan itu dibuat menjadi bentuk video yang diupload di chanel youtube Prilly Latuconsina.
Puluhan publik figur serta influencer seperti Raffi Ahmad, Keanu, Prilly Latuconsina, Anji Drive serta masih banyak artis yang lainnya turut berpartisipasi dalam video tersebut.
Ada pula tokoh masyarakat seperti Sandiaga Uno serta Mery Riana yang juga ikut bergabung meramaikan video berdurasi 4.43 menit tersebut.
Machfud yang turut serta dalam video itu mengungkapkan, jika tujuan dibuatnya karya tersebut adalah untuk mengajak seluruh masyarakat terus berkarya walau dari rumah.
“Mari semua masyarakat, kita tetap dan terus berkarya walau dari rumah,” ujar Cak Machfud.
Cak Machfud mengatakan, karya tersebut juga dimaksudkan untuk menghibur masyarakat yang sedang menjalani sosial distancing atau PSBB.
Cak Machfud berharap dengan video tersebut, masyarakat bisa termotivasi untuk tetap berkarya meskipun beraktifitas hanya di rumah.
“Kreatifitas bisa dilakukan dimana saja, termasuk di rumah masing-masing,” kata Cak Machfud.
Selanjutnya, Cak Machfud mengimbau agar masyarakat patuh terhadap aturan pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah.
“Terkecuali hal yang mendesak, tapi kalo bisa, kita tetap di rumah saja sesuai anjuran pemerintah,” ujar Cak Machfud.
Cak Machfud berharap, semoga pandemi corona di negeri ini segera berakhir, dan masyarakat serta pemerintah bisa menjalankan aktifitasnya dengan kembali normal. (hen/ted)




Apa Reaksi Anda?

Komentar