Politik Pemerintahan

Gandeng PT INKA Pemprov Jatim Ubah Gerbong Kereta Untuk Pasien Covid-19

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Malang(beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan pihaknya telah melakukan kunjungan ke PT Industri Kereta Api (INKA) di Madiun. Mereka akan mengubah gerbong kereta api menjadi tempat pelayanan pasien Covid-19 di Jatim.

“Kunjungan kami ke PT INKA di Madiun, mereka punya gerbong sudah siap. Untuk satu gerbong bisa diisi 8 kasur ini sudah persiapan 4 bulan artinya sudah siap untuk digunakan,” ujar Khofifah di Kota Malang, Rabu, (16/12/2020).

Khofifah mengatakan, saat ini yang sedang dipikirkan oleh Pemprov Jatim adalah mencari stasiun tempat pelayan pasien Covid-19 di gerbong kereta. Sebab, pelayanan pasien Covid-19 harus aman dan maksimal. Kemudian keamanan masyarakat sekitar juga harus terjamin.

“Tinggal mencari stasiun mana di Jatim yang bisa memberikan ruang untuk layanan Covid-19. Karena kita butuh semacam pembatas diantara gerbong, stasiunnya dimana dan masyarakat sekitar harus terproteksi dan sebagainya,” papar Khofifah.

Penambahan tempat pelayanan pasien Covid-19 terus dilakukan menyusul meningkatnya pasien Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Timur. Salah satu tempat pelayanan yang baru saja diresmikan adalah RS Lapangan Ijen Bouelevard di Kota Malang. “Kami juga akan mengkonvensi rumah sakit paru di Jember untuk menjadi rumah sakit Covid-19,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar