Politik Pemerintahan

Gandeng Google, LDII Jatim Bekali Warganya dengan Ilmu Marketing Digital

Surabaya (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Jatim menggandeng Google melalui program Google Digital dan Woman Will untuk memberi pelatihan kepada warga LDII. Seperti dilakukan di Pondok Pesantren Wali Barokah, Burengan, Kediri dalam bentuk Pelatihan Pelaku Bisnis UMKM, Menyongsong Era Ekonomi Digital, Sabtu (21/12/2019).

Pelatihan ini diikuti sekitar 150 orang, terdiri dari para santri dan guru pondok, serta siswa SMA/SMK binaan LDII se-Jawa Timur. Mereka ini rata-rata telah memiliki usaha mandiri sekelas UMKM. Namun, ada pula peserta yang belum memiliki usaha sendiri tapi ingin menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan di bidang marketing digital.

KPelatihan ini merupakan kelanjutan MoU yang dilakukan oleh DPP LDII saat Lokakarya Nasional beberapa waktu lalu. Jadi LDII Jatim memfasilitasi warganya yang ingin meningkatkan kemampuan di bidang marketing digital bersama Google,” ujar Ketua DPW LDII Jatim, Amien Adhy melalui rilis yang diterima beritajatim.com, Minggu (22/12/2019).

Lebih lanjut Amien mengatakan, bahwa pelatihan kali ini difokuskan pada dua hal yakni Google Bisnisku dan Pembuatan Web Bisnis. “Ini untuk mendorong para peserta lebih mandiri dalam berusaha,” tambah Amien.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jatim, Benny Sampir Wanto turut hadir dan membuka pelatihan. Benny menyampaikan bahwa Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memfasilitasi pekerjaan bagi kelompok milenial. “Juga pembiayaan bagi start up, dan sekaligus fasilitas perijinan yang dibutuhkan,” papar Benny.

Benny berharap, selain bekerjasama dengan Google, kegiatan semacam ini bisa dilakukan dengan Pemprov Jatim, termasuk keikutsertaan para santri LDII di Millenial Job Centre (MJC). Program MJC ini merupakan salah satu program Nawa Bhakti Satya Gubernur Jatim, yaitu Jatim Kerja. Fasilitasi MJC ini berlaku di lima Bakorwil di Jatim, yakni Bakorwil I di Madiun, Bakorwil II di Bojonegoro, Bakorwil III di Malang, Bakorwil IV di Pamekasan dan Bakorwil V di Jember.

Dalam pelatihan ini pun turut hadir Sekretaris Bakorwil I Madiun Rinanto, serta Kabag Humas dan Protokol Pemkot Kediri. Mereka ikut mendampingi Kadis Kominfo untuk meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang digunakan di Ponpes Wali Barokah. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar