Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gandeng Fatayat NU, Pemkab Kediri Launching Program GPSA

Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Pimpinan Fatayat NU Kabupaten Kediri menggelar acara launcing Program GPSA

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Pimpinan Fatayat NU Kabupaten Kediri menggelar acara launcing Program GPSA (Global Partnership For Social Accountability) dan juga penandatangan MO.

Acara dilaksanakan di Gedung Bagawanta Bhari dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, ST, Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Erma Rini, M.K.M dan perwakilan dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan serta BPJS.

Program ini nantinya akan bekerja sama dengan beberapa stake holder yang juga menangani program ini.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kediri menyampaikan pentingnya untuk meningkatkan layanan kesehatan di Kabupaten Kediri. “Program ini ditujukan untuk meningkatkan layanan kesehatan dan juga yang tak kalah penting dapat diterapkan di masyarakat,” ujarnya.

Program ini akan ditujukan kepada kelompok-kelompok informal yang belum menggunakan program JKN-KIS. Rencananya program ini ditujukan ke 5 kecamatan yaitu Kecamatan Gurah, Kecamatan Tarokan, Kecamatan Wates, Kecamatan Kepung dan Kecamatan Mojo.

Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Pimpinan Fatayat NU Kabupaten Kediri menggelar acara launcing Program GPSA

Dalam program ini, AKATIGA dan Fatayat NU berharap dapat membangun sahabat sehat di wilayah tersebut. Ditambahkan oleh Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Erma Rini, program ini akan bekerja sama dengan stake holder di lingkup Pemkab Kediri.

“Nantinya kami juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri dalam menangani layanan kesehatan di wilayah ini,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam acara ini juga dilakukan sosialisasi Perempuan Bersuara Mengawasi JKN-KIS. Program tersebut akan menyasar kepada masyarakat kurang mampu yang belum mempunyai kartu JKN-KIS. [adv kominfo/nm]


Apa Reaksi Anda?

Komentar