Politik Pemerintahan

Galang Anak Muda, Fahri Hamzah Melawan Pembonsaian Pikiran

Jember (beritajatim.com) – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menggalang anak-anak muda dalam Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) untuk mengkritisi kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

Teman-teman bangkit ingin mengorganisasi sesuatu yang besar. Basisnya adalah ‘hei, kita jangan menyimpang loh. Kita harus membangun tradisi yang benar, sebagaimana yang sudah kita putuskan lebih 20 tahun yang lalu,” kata Fahri, usai acara Ngobrol Bareng yang digagas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Warung Upnormal, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019).

Fahri menyebut pembentukan Garbi ini sebagai ‘wake up call’. “Jangan kita terbungkam, jangan kita biarkan ini upaya untuk membonsai pikiran-pikiran. Itulah kemudian banyak anak muda yang bergabung di sini,” katanya.

Fahri membuka siapa saja bergabung dengan Garbi. “Pokoknya generasi yang merasa ini ada yang salah dengan arah bangsa,” jelasnya.

Fahri mengatakan, belum ada keputusan resmi Garbi akan bepihak kepada calon presiden tertentu. “Pertanyaannya: siapa yang bisa menangkap maksud lahirnya Garbi,” katanya.

“Kami belum definitif. Tapi secara value silakan saja teman-teman melihat,” kata Fahri. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar