Politik Pemerintahan

Gak Korupsi, Alasan Utama Yoko-Nisa Banjir Dukungan di Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua minggu terakhir Paslon Yoko-Nisa dengan salah satu slogannya coblos batik e no 2 mendapatkan banjir dukungan. Salah satunya adalah Fransiska relawan millenial usia 18 tahun yang semangat saat mengikuti pelatihan saksi.

“Aku suka Paslon no 2 Yoko Nisa dari Browsing, aku pilih karena satu-satunya calon yang paling amanah dan gak korupsi menurut hasil browisngku ya Paslon no 2 ini,” Tuturnya.

Pelatihan saksi tersebut dilaksanakan di tiga titik berbeda, yaitu di Kecamatan Jetis, Bangsal dan Kutorejo. Irwin Koordinator pelatihan saksi dari partai Golkar mengatakan, antusiasme kader partai dan relawan untuk mengikuti pelatihan saksi sangat tinggi, bahkan panitia sampai kewalahan menghadapi antusiasme ini.

“Sejatinya kita hanya melatih saksi di 2.084 TPS bersama partai Golkar, PPP dan Relawan, namun ternyata kita stop dulu pelatihan karena membeludak. Bahkan ada satu TPS dikuti 5 saksi, akhirnya kita siasati dengan menjadikan 4 orang tersebut sebagai penggerak pemilih di tingkat TPS dan saksi luar,” Kata Kader Golkar Kab. Mojokerto ini.

Salah satu relawan, Nur Jauhariyah yang mengaku aktif di Muslimat juga membenarkan bawa dirinya tertarik mengikuti pelatihan dan pembekalan saksi karena ingin mengawal suara Pak Yoko dan Bu Nisa terutama yang juga kader muslimat lanjutnya.

Pelatihan dan pembekalan saksi masih akan terus dilanjutkan kata panitia dengan cara membagi saksi dalam dengan surat mandat serta membentuk relawan baru ditingkat TPS untuk mengawal suara Yoko-Nisa. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar