Politik Pemerintahan

Gagas Program Prorakyat, Bukti Cak Machfud-Mujiaman Dengarkan Aspirasi Warga Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pasangan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan calon Wakil Wali Kota Mujiaman mengundang decak kagum dengan memiliki berbagai program yang berpihak kepada masyarakat Kota Surabaya. Program tersebut menjadi bukti Machfud Arifin-Mujiaman sangat berpihak kepada rakyat.

“Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman ini selain berkompeten untuk memimpin namun juga memiliki program yang pro-rakyat, termasuk warga Madura. Karenanya kita tidak perlu ragu untuk mendukung dan memenangkan pasangan ini untuk menjadi pemimpin di Surabaya,” ungkap Ketua Ikatan Keluarga Madura Jatim, Buchori Imron.

Buchori menjelaskan warga Madura yang bermukim di Kota Surabaya mayoritas berprofesi sebagai pedagang kaki lima (pkl) dan pengusaha. Saat ini, PKL acap kali bersitegang bersama aparat keamanan karena dinilai mengganggu ketertiban. “Kita sering kejar-kejaran bersama Satpol PP ketika berdagang tentu saja ini menyulitkan,” kata dia.

Selain itu, banyak warga Madura juga berdagang di pasar. Namun pasar yang dikelola oleh pemerintah saat ini dinilai kurang nyaman untuk pedagang dan pembeli. “Pasar juga sama, kurang representatif dan terawat hanya dibiarkan begitu saja, masyarakat juga jadi enggan berkunjung,” ujarnya.

Atas alasan ini, Imron menegaskan warga Madura di Surabaya akan mendukung penuh pasangan Cak Machfud-Cak Mujiaman karena memiliki program revitalisasi pasar dan penyediaan tempat PKL untuk berdagang.

“Di bawah kepemimpinan pasangan ini Insya Allah pasar akan menjadi lebih baik untuk pedagang dan pembeli serta kita tidak lagi kejar-kejaran dengan aparat keamanan karena tempat berdagang PKL akan disediakan. Karena itu kita perlu menyatukan suara untuk mengantarkan pasangan ini untuk menjadi pemimpin selanjutnya Kota Surabaya,” tutup Imron.

Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman memiliki program revitalisasi pasar, tempat PKL dan modal usaha untuk masyarakat yang ingin ikut membangun Surabaya melalui berdagang. Bukan hanya membenahi pasar seadanya, pasangan “Maju” ingin pasar yang dibangun bisa menjadi tempat yang nyaman bagi pedagang maupun pembeli.

Program ini tergabung dalam program prorakyat yang bernama PRASASTI (Program Pasar Berdaya dan Koperasi Berbasis Teknologi). [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar