Politik Pemerintahan

Gagal Jadi Wabup, Fathor Rohman Pimpin DPRD Pamekasan

Suasana Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua DPRD Pamekasan, Periode 2019-2024, di Gedung DPRD Pamekasan, Jl Kabupaten 107, Rabu (23/10/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Fathor Rohman secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Periode 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD setempat, Jl Kabupaten 107, Rabu (23/10/2019).

Dalam sidang paripurna istimewa bertajuk Pengucapan Sumpah Jabatan Katun DPRD Pamekasan, Periode 2019-2024. Politisi Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP), meneruskan tongkat estafet yang sebelumnya dijabat kompatriotnya di partai politik (parpol) berlogo Ka’bah, Halili Yasin.

Dalam momentum sakral tersebut, tampak hadir Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta undangan lainnya. Termasuk tiga pimpinan dewan dari tiga parpol berbeda.

“Saat ini komposisi pimpinan sudah lengkap, kedepan kami berharap adanya kerjasama yang lebih baik sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing,” kata Fathor Rohman, saat memberikan sambutan pasca dikukuhkan sebagai Ketua DPRD Pamekasan.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh anggota legislatif untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan sebagai wakil rakyat. “Kami sudah diberikan amanah besar untuk membawa aspirasi rakyat yang sudah memberikan kepercayaan kepada kita semua. Sehingga saat ini waktu yang tepat untuk membalas kepercayaan rakyat,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya meminta dukungan dari semua pihak, mulai dari masyarakat hingga jajaran OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan, untuk bersama-sama mewujudkan aspirasi masyarakat yang sudah diamanahkan bagi seluruh anggota wakil rakyat.

“Memang mengemban amanah tidaklah mudah untuk diwujudkan, dibutuhkan komitmen kuat agar cita-cita kita bersama bisa dicapai, itupun jika semua lapisan masyarakat maupun pemerintah daerah juga memberikan dukungan kepada kami,” tegasnya.

Pengukuhan politisi yang sempat mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Pamekasan, pada pilkada 2018 lalu. Sekaligus menandakan komposisi komplit di sektor pimpinan, termasuk di pimpinan fraksi. Selanjutnya tinggal penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di lingkungan wakil rakyat. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar