Politik Pemerintahan

Gaet Pemilih Milenial, Ini yang Dilakukan Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto

Kepala Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Endang S. 

Mojokerto (beritajatim.com) – Tak hanya membuka pelayanan di akhir pekan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto mulai saat ini bisa melakukan proses perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) bagi masyarakat yang usianya  17 tahun tepat pada 9 Desember mendatang.

Kepala Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Endang S mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mendukung lancarnya jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember mendatang.

“Bagi penduduk yang tanggal 9 Desember 2020 sudah berusia 17 tahun bisa datang ke Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto untuk melakukan perekaman data e-KTP, pada waktu jam kerja dengan membawa fotocopy KK,” ungkapnya, Kamis (5/11/2020).

Pelayanan maksimal tersebut, lanjut Endang, untuk mempercepat perolehan e-KTP bagi pemohon pemula. Sehingga pada saat Pilkada Mojokerto 9 Desember nanti, warga yang sudah berumur 17 tahun bisa melakukan pencoblosan Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto.

“Jam pelayanan Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Senin sampai Kamis, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, Jumat 07.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Sementara untuk Sabtu dan Minggu yakni pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB,” katanya. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar