Politik Pemerintahan

Fuad Bernardi Dukung Eri Cahyadi Jadi Wali Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kelompok anak muda yang tergabung dalam Gerakan Arek Suroboyo (GAS) menggelar deklarasi dukungan kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Eri Cahyadi untuk menjadi Wali Kota Surabaya, Minggu (23/8/2020).

Ketua GAS Surabaya, Fuad Bernardi mengatakan, Eri adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Tri Rismaharini. “Selain memahami tujuan dan cita cita pembangunan Surabaya, Pak Eri juga memahami betul bagaimana program Bu Risma selama ini. Sehingga, secara strategis maupun teknis, Eri Cahyadi sangat ideal menjadi wali kota Surabaya ke depan,” kata Fuad.

Fuad mengatakan, pembangunan di Kota Surabaya saat ini telah diakui banyak pihak menunjukkan kinerja yang membanggakan. Program-program pro rakyat hingga perwujudan pemerintahan yang bersih berbasis teknologi informasi telah membawa Kota Surabaya berkelas dunia dan mampu menyejahterakan warganya.

“Maka, apa yang sudah baik harus diteruskan. Surabaya membutuhkan pemimpin dengan kemampuan teknokratik yang teruji, plus punya jiwa kerakyatan. Dan, itu sudah ada di sosok Pak Eri,” ujarnya.

“Pengalaman sebagai birokrat yang ikut mengeksekusi program-program inovatif Pemkot Surabaya menunjukkan kemampuan teknokratiknya mumpuni. Kemudian, banyak pula program prorakyat yang dikawal Pak Eri, mulai pemerataan pembangunan infrastruktur untuk warga, pembukaan lapangan kerja, hingga program-program sosial untuk warga kurang mampu,” imbuh Fuad.

Fuad juga mencontohkan salah satu keberhasilan Eri Cahyadi, di antaranya mencetuskan program Surabaya Smart City (SSC) yang membuat 500 kampung di Kota Pahlawan memiliki produk unggulan bernilai ekonomi agar bisa menyerap tenaga kerja sejak di level kampung.

Fuad menambahkan, GAS sepenuhnya akan berjuang bersama mendukung Eri Cahyadi untuk menjadi Wali Kota Surabaya.

“Arek-arek Suroboyo dalam sejarahnya dikenal dengan jiwa perjuangan yang kuat, gotong royong, bahu-membahu. Kini saatnya kita semua bergerak memastikan Surabaya ke depan semakin maju, semakin pro wong cilik, sebagaimana kebijakan Bu Risma selama ini,” pungkas Fuad yang dikenal sebagai aktivis muda dan Ketua Karang Taruna Kota Surabaya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar