Politik Pemerintahan

Fraksi PKB Diperintahkan Aktif Bermedsos, Kalau Perlu Live FB

Pengurus DPC PKB dan anggota Fraksi PKB DPRD Jember saat sowan ke kediaman Rois Syuriah PCNU Jember KH Muhyiddin Abdussomad.

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, memerintahkan delapan anggota fraksinya di DPRD setempat agar aktif beraktivitas dalam media sosial.

“Kita tidak bisa meninggalkan media sosial, karena hari ini semua orang bermedsos. Saya sudah wajibkan seluruh anggota fraksi agar puntya akun Twitter, Instagram, Facebook. Karena itu menjadi ruang dan sarana konstituen berinteraksi dengan anggota fraksi,” kata Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi, usai berkunjung ke rumah Ketua Rois Syuriah Pengusu Nahdlatul Ulama Cabang Jember KH Muhyiddin Abdussomad, Senin (17/5/2021).

Menurut Ayub, Muhyiddin mengingatkan agar Fraksi PKB tetap konsisten memperjuangkan aspirasi NU dan menjadi juru bicara publik yang baik untuk menjelaskan agenda dan kinerja partai. “Kebijakan sebaik apapun tanpa public speaking yang baik tidak akan pernah sampai dengan baik kepada masyarakat,” katanya.

DPC PKB menginstruksikan kepada seluruh anggota fraksinya agar menyampaikan semua gagasan, kegiatan, dan kerja-kerja legislasi kepada masyarakat melalui media sosial. “Kegiatan sehari-hari harus diunggah, biar masyarakat tahu. Saya dulu live Facebook setiap kali ada rapat. Kalau bisa live FB ya live FB kalau rapatnya terbuka. Biar masyarakat tahu ‘wakilku ngomong apa’,” kata Ayub.

Para anggota Fraksi PKB harus rajin melontarkan gagasan. Jika ternyata perjuangan para anggota fraksi menemui jalan buntu, Ayub meminta agar tak segan-segan minta maaf melalui media sosial. Ia mengingatkan media sosial dekat dengan pemilih dari generasi milenial yang menjadi sasaran PKB dalam Pemilu 2024. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar