Politik Pemerintahan

Fraksi Pandekar Siap Bekerjasama dengan Hipmi Jember Bikin Perda

Ketua Fraksi Pandekar Agusta Jaka Purwana (kiri) dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Jember Azilsyah Noerdin.

Jember (beritajatim.com) – Fraksi Pandekar DPRD Jember, Jawa Timur, siap bekerjasama dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) setempat.

Komitmen ini disampaikan Ketua Fraksi Pandekar Agusta Jaka Purwana dalam pelantikan pengurus Hipmi Jember periode 2020-2023, di Hotel Aston, Sabtu (18/7/2020).

“Pandekar akan mem-back up Hipmi Jember. Kalau butuh peraturan daerah inisiatif, kami akan back up agar kewirausahaan bisa berhasil,” kata Agusta. Pandekar adalah fraksi gabungan Partai Amanat Nasional, Demokrat, dan Golkar.

Agusta berharap pengurus Hipmi Jember bisa berpikir inovatif dan di luar kelaziman. “Kita harus outside the box, apalagi sekarang masa pandemi dengan protokol baru,” katanya.

Agusta berharap Hipmi Jember bisa mengadvokasi pengusaha yang ingin berkembang dan harus menghadapi aturan-aturan yang perlu dipwnuhi. Dia mencontohkan keberhasilan Hipmi mengadvokasi usaha salah satu pengusaha berstatus mahasiswa yang ditutup Satuan Polisi Pamong Praja Jember dengan alasan tak memenuhi persyaratan.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Jember Azilsyah Noerdin berharap muncul usaha start up dari kota itu. “Apalagi ada bidang yang menangani ekonomi kreatif. Ini sangat relevan di tengah pandemi,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar