Politik Pemerintahan

Fraksi Gerindra dan Golkar Lengkapi Wakil Ketua dan Anggota Dewan Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Setelah menunggu cukup lama pergantian antar waktu (PAW) di DPRD Gresik sudah tuntas. Fraksi Partai Gerindra dan Golkar resmi melengkapi untuk mengisi kekosongan wakil ketua dan anggota dewan.

Dalam rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji PAW Wakil Ketua DPRD dan Pengucapan Sumpah Janji anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, yang dipimpin Ketua Dewan Abdul Qodir dan didampingi Wakil Ketua Ahmad Nurhamim serta Mujid Riduan.

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, melantik Nur Saidah dari Fraksi Gerindra sebagai wakil ketua, dan Atek dari Fraksi Partai Golkar sebagai anggota. Disaksikan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) secara virtual dan Ketua KPU Gresik.

Kedua anggota dewan itu, dilantik untuk mengganti dr Asluchul Alief (Fraksi Gerindra) yang maju mencalonkan diri di Pilkada Gresik Desember 2020, serta Sugiono dari Fraksi Partai Golkar yang meninggal dunia karena sakit.

Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir menuturkan, pergantian ini sesuai mekanisme untuk melengkapi alat kelengkapan dewan (AKD). Dimana, ada dua anggota dewan yang mundur mencalonkan diri di pilkada serta ada yang meninggal karena sakit.

“Semua proses pergantian antar waktu ini sesuai aturan yang berlaku agar kinerja DPRD Gresik kedepan semakin baik demi menyerap aspirasi masyarakat,” tuturnya, Kamis (22/04/2021).

Masih menurut Abdul Qodir, dengan lengkapnya PAW ini. Dirinya, berharap setelah dilantik agar langsung secepatnya menyesuaikan diri. Hal ini karena waktu kinerja dewan tinggal tiga tahun lagi. Kendati demikian, politisi PKB ini percaya Nur Saidah yang dipilih menjadi wakil ketua maupun Atek yang sudah lama berkecimpung sebagai bendahara Partai Golkar Gresik sudah banyak pengalamannya.

“Saya percaya kedua orang ini mampu bersinergi dengan DPRD Gresik karena sudah kenyang pengalaman di dewan maupun organisasi di partainya,” paparnya.

Sementara itu, Nur Saidah selaku Wakil Ketua DPRD Gresik mengatakan, dirinya siap menjadi penyambung aspirasi rakyat, dan jangan sampai tergoda dengan jabatan. “Usai dilantik saya siap membawa aspirasi masyarakat untuk hal yang baik. Hal ini pernah saya lakukan lima tahun lalu dengan posisi yang sama,” katanya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Atek. Politisi asal Partai Golkar ini siap bersinergi dengan anggota dewan yang lama guna mengawal aspirasi masyarakat. Baik itu, di pembangunan, ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat.

“Saya langsung tune in begitu resmi dilantik sebagai anggota dewan yang baru. Meski tinggal tiga tahun kedepan. Hal itu tidak menjadi masalah, sebaliknya dengan waktu tersebut siap mengabdi kepada masyarakat dan partai,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar