Politik Pemerintahan

Forum Rektor PTKIN Tidak Usulkan Nama Calon Menag ke Presiden

Jember (beritajatim.com) – Ketua Forum Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Babun Suharto belum pernah merekomendasikan nama calok menteri agama kepada Presiden Joko Widodo.

Hal ini ditegaskan Babun, dalam siaran pers yang diterima beritajatim.com, Kamis (8/8/2019). Penegasan ini adalah klarifikasi tentang kabar munculnya dua nama rektor yang diusulkan menjadi calon Menteri Agama RI periode selanjutnya dalam Focus Group Discussion (FGD), di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Senin kemarn.

Menurut Babun, FGD yang digelar di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hanya fokus atas keluarnya Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2019 tentang Pendidikan Tinggi Keagamaan yang ditandatangani Presiden Joko Widodo.

“Saya tegaskan tidak ada agenda lain, murni hanya fokus membahas PP Nompr 46 Tahun 2019 tersebut,” kata Babun, usai acara peletakan batu pertama Gedung Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora oleh Dirjen Pendis Kemenag RI Prof. H. Kamarudin Amin, Ph.D, di kampus IAIN Jember, Kamis (8/8/2019).

Babun mengharapkan agar setiap pernyataan dari anggota Forek PTKIN dikomunikasikan sebelum disampaikan kepada khalayak. Pernyataan soal pencalonan menteri agama adalah personal. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar