Politik Pemerintahan

Forum Malang Peduli Keadilan Ajak Masyarakat Hormati Putusan MK

Malang(beritajatim.com) – Forum Malang Peduli Keadilan (FMPK) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Malang, pada Selasa, (25/6/2019). Massa berjumlah sekira 50 orang ini membentangkan poster bertuliskan “Kami Rindu Indonesia Damai”.

Demonstran ini didominasi oleh kalangan ibu-ibu. Mereka datang menggunakan pakaian putih-putih dan membawa bendera merah putih. Selain berorasi dan membawa poster masa juga melakukan salat gaib di depan gedung DPRD Kota Malang.

“Ada yang meninggal dunia dalam kontestasi politik. Kami tidak berbicara jumlah korban. Tapi ada yang meninggal mulai unsur kepolisian, penyelenggaraan pemilu (KPPS) itu kami berdoa untuk mereka,” kata Koordinator aksi dari FMPK Haris Budi Kuncahyo, Selasa, (25/6/2019).

Haris mengatakan, kelompoknya memiliki sebuah analisa dan kajian pemikiran lintas golongan. Menurutnya situasi nasional amat memprihatinkan karena ada persoalan perjuangan politik yang memanfaatkan kelompok agama tertentu.

“Situasi nasional amat memprihatinkan ada persoalan perjuangan politik yang lebih mengarah ke keberagamaan tertentu. Masyarakat belum dewasa dimana mereka menganggap demo itu seperti perang. Padahal demo itu upaya diplomatis bukan jihad,” ujar Haris.

Haris mengajak masyarakat untuk menghormati putusan Mahkamah Konstitusi. Menurutnya siapa pun yang jadi Presiden RI antara Joko Widodo maupun Prabowo semuanya atas kehendak tuhan.

“Akan ada putusan MK, siapapun yang jadi presiden itulah takdir tuhan. Rekayasa sosial, rekayasa kekuasaan itu sudah ditentukan tuhan yang maha kuasa. Kewajiban kita harus ikhlas menerima,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar