Politik Pemerintahan

Forum Koordinasi Tagana Terjunkan Tim ke Bangkalan Putus Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk mendukung upaya Pemprov Jawa Timur dalam akselerasinya memutus penyebaran Covid-19, khususnya di daerah Bangkalan Madura, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur menerjunkan tim Forum Koordinasi (FK) Tagana Provinsi Jatim. Yakni, melakukan penyemprotan desinfektan yang diprioritaskan pada fasilitas umum (fasum).

Aksi yang melibatkan beberapa unsur, seperti TNI/Polri, BPBD Jatim, Pol PP, Tagana Jatim, nakes dan relawan dilakukan sejak Rabu (9/6/2021).

Terkait hal itu, Plt Kasi PSKBA Dinsos Provinsi Jatim, Syukur mengatakan, bahwa melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Gubernur Jatim telah menginstruksikan untuk terlibat dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami sangat mendukung langkah Pemprov Jatim dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, khususnya di Bangkalan. Jadi, sejak Rabu kemarin kami tergabung dalam kegiatan ini, dan hari ini tim Tagana bertugas melakukan penyemprotan desinfektan terhadap fasum dan rumah warga,” kata Syukur.

Selanjutnya, Syukur menegaskan, dalam kegiatan ini kami menurunkan tim FK Tagana Jatim, Tagana Kota Surabaya dan Tagana Kabupaten Bangkalan. “Belum diketahui secara pasti sampai kapan kegiatan ini akan berlangsung, mengingat masih ada beberapa kecamatan yang akan dilakukan hal serupa,” pungkas Syukur. (tok/*)



Apa Reaksi Anda?

Komentar