Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Forum Komunikasi 24 PAC Deklarasikan Pergantian Ketua PPP Jember

Forum Komunikasi Pengurus Anak Cabang (Forkompac) mendeklarasikan dukungan untuk ketua baru PPP Jember.

Jember (beritajatim.com) – Forum Komunikasi Pengurus Anak Cabang (Forkompac) yang terdiri atas 24 pengurus anak cabang mendeklarasikan pergantian ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jember, Jawa Timur, dalam musyawarah cabang mendatang.

Deklarasi digelar di Kafe Joglo Milenia, Jumat (5/11/2021). Joyo Wardi, Ketua PAC PPP Ledokombo mengatakan, jumlah PAC yang berkomitmen untuk perubahan kepengurusan DPC ini bisa bertambah. “PAC-PAC yang hadir sudah berkomitmen membuat perubahan PPP menjadi lebih baik ke depan,” katanya.

Para ketua PAC ini sudah menandatangani surat dukungan untuk salah satu calon Ketua PPP Jember dalam musyawarah cabang mendatang. Namun Joyo menolak menyebut nama calon tersebut. “Calon kita yang pasti kaum milenial, masih muda, untuk mengubah PPP menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Joyo menyebut para pengurus anak cabang berkomitmen memberikan yang terbaik untuk PPP. “Bukan berharap memperoleh sesuatu dari partai,” katanya.

Ketua PAC Panti Abdurrohim mengaku kecewa dengan kepemimpinan DPC PPP Jember saat ini. “Kepemimpinan yang lalu tidak memuaskan kami semua. Jadi kami bertekad membawa pembaharuan PPP.” katanya.

Apa kriteria ketua PPP mendatang? “Sesuai dengan saran dari Bidang OKK (Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jatim) kemarin, kriteria calon harus milenial, muda, punya wawasan luas, dan dari awal harus dari PPP. Istiqomah. Kedua, pengelolaan keuangan harus transparan. Wajib hukumnya transparan agar partai ini besar,” kata Joyo.

Khusnul Mansyur, Ketua PAC Mayang, menegaskan, para pengurus anak cabang berharap pemimpin PPP Jember ke depan lebih transparan dalam mengelola organisasi. “Kami menginginkan pemimpin yang selalu transparan, terutama dalam hal keuangan. Kami butuh pemimpin yang tegas dan betul-betul mengayomi kami dan bermanfaat kepada umat,” katanya.

Khusnul percaya akan terpilih ketua baru yang memimpin PPP Jember dalam musyawarah cabang mendatang. Pasalnya, dari tujuh formatur yang nantinya menentukan ketua, empat formatur berasal dari PAC. Mayoritas PAC sudah menghendaki perubahan. Namun Khusnul tidak akan membuka lebih rinci taktik memenangi pemilihan. “Insya Allah Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat akan mendukung kami,” tambah Joyo.

Saat ini, Ketua DPC PPP Jember dijabat Madini Farouq. “Ditarget pada November ini musyawarah cabang seluruh Jatim selesai dilaksanakan, dan musyawah anak cabang pada Desember 2021,” katanya, Minggu (31/10/2021). [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar