Politik Pemerintahan

Forum Kebangsaan Jawa Timur Pastikan Terus Tegakkan Pancasila di Tengah Masyarakat

Surabaya (beritajatim.com) – Forum Kebangsaan Jawa Timur dalam hari Peringatan Kelahiran Pancasila menggelar Dialog Lintas OKP. Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Arnold L Panjaitan mengatakan tujuan kegiatan itu digelar adalah untuk menegaskan kembali kepada masyarakat tentang Pancasila adalah dasar Negara yang sudah final.

“Kita ingin menegaskan kembali Bahwa Pancasila sebagai dasar Negara sudah Final, dan kita ingin mengajak masyarakat bersama-sama menepis dan melawan upaya dari Kelompok anti Pancasila yang ingin mengganti Ideologi Bangsa ini” tutur Arnold dalam wawancaranya kepada wartawan kami usai kegiatan tersebut.

Sementara Ketua Forum Kebangsaan Jawa Timur Achmad Nur Aminuddin dalam wawancara persnya mengatakan Kegiatan Peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga bertujuan untuk memberi seruan kepada Masyarakat Indonesia yang hari ini terpecah belah pasca Pemilu, agar kira nya bersatu kembali dan mulai fokus dengan hal-hal yang membangun masa depan bangsa.

“Pasca Pemilu Masyarakat kita terpecah belah konnflik Pilpres, oleh karena itu kita mengharapkan agar masyarakat sadar bahwa kita satu dalam tubuh Pancasila” Ucap Gus Amin, Sapaan akrab Ketua Forum Kebangsaan Jawa Timur itu.

“Ayo kita punya kesamaan Ideologi yaitu Pancasila, berbeda pendapat soal biasa, memajukan Indonesia harus bergotong royong” tambahnya.

Acara yang di gelar Forum Kebangsaan Jawa Timur itu dihadiri oleh Pembina FKJ yaitu Firman Jaya Daeli yang menjadi Keynote Speaker dalam Dialog dan sejumlah pemantik dialog yaitu Sumardi S.H.M.H – Ketua Depidar Baladika Karya Jawa Timur, Kompol Agus Prasetyo dari Polda Jatim, Himawan Probo dari DPP KNPI, dan M.Sururi Arumbani dari TV 9 NU.

Usai mengadakan Dialog Forum Kebangsaan Jawa Timur juga berbagi Takjil, yang dinamai Takjil Pancasila dan ditutup dengan acara silahturahmi dan buka bersama. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar