Politik Pemerintahan

Forum Beda Tapi Mesra Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Beda tapi Mesra (FBM) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Deklarasi digelar di Rumah Rakyat Jokowo, Jalan Jaksa Agung Soeprapto Surabaya, Jumat (1/3/2019).

Ketua FBM Jatim, KH Ahmad Suyanto mengatakan, bahwa forum ini dibentuk memang untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Tetapi dalam Pilpres 2019 kali ini, kebetulan Jokowi berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin, maka secara otomatis pihaknya mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami dibentuk tujuannya memang untuk mendukung pemerintah. Dan, di Pilpres 2019 ini, otomatis kami dukung Jokowi – Ma’ruf Amin,” katanya.

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan strategi khusus pemenangan Jokowi dengan cara mendatangi dan mengetuk pintu rumah warga secara langsung guna menyosalisasikan program kerja Jokowi lima tahun ke depan.

“Kami akan langsung datangi rumah warga sosalisasikan program kerja Jokowi lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Selain mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, lanjut dia, FBM juga mendukung Ketua Kadin Jatim, La Nyalla Mattalitti maju menjadi anggota DPD RI asal Jatim.

“Selain dukung Jokowi di Pilpres 2019, kami juga siap memenangkan Pak Nyalla menjadi anggota DPD RI asal Jatim,” pungkasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar