Politik Pemerintahan

Formasi CPNS-P3K Khusus Penyandang Disabilitas Tersedia di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menyediakan formasi khusus bagi penyandang disabilitas pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahun 2021.

Jumlah total formasi khusus yang disediakan sebanyak 9 (sembilan) orang dari jumlah total pelamar ASN yang ditetapkan. Meliputi 6 (enam) orang untuk penyandang disabilitas, serta 3 (tiga) orang lainnya untuk pelamar dengan status lulusan terbaik.

“Rekrutmen khusus bagi penyandang disabilitas pada rekrutmen CPNS dan P3K tahun ini untuk enam orang dari sembilan formasi khusus yang disediakan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) Pamekasan, Budi Irianto, Rabu (26/5/2021).

Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Kemenpan RB, di mana usulan jumlah farmasi yang disetujui untuk kabupaten Pamekasan sebanyak 1.128 orang. Terdiri dari sebanyak 52 orang tenaga teknis untuk CPNS dan 9 orang untuk P3K, serta sebanyak 184 orang untuk tenaga kesehatan, sisanya sebanyak 883 orang P3K untuk tenaga pendidikan/guru.

“Jadi dari total sebanyak 1.128 orang ini, formasi khusus untuk disabilitas dan lulusan terbaik kami alokasikan sebanyak 9 orang. Meliputi 6 orang untuk disabikitas dan tiga orang untuk lulusan terbaik,” ungkap Budi Irianto.

Sementara untuk pelaksanaan rekrutmen CPNS dan P3K 2021 akan difinalisasi langsung oleh Kemenpan RB dan dilakukan secara daring alias online. “Dari itu kami meminta kepada masyarakat yang hendak melamar, agar segera melakukan persiapan yang dibutuhkan,” imbaunya.

“Misalnya dengan mempersiapkan berbagai jenis dokumen administrasi seperti fotocopy ijazah terakhir, KTP Elektronik, serta berbagai jenis persyaratan lainnya seperti yang sudah biasa digunakan pada proses rekrutmen tahun sebelumnya,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar