Politik Pemerintahan

Forkopimda Sidoarjo Sidak Keliling dari Gereja ke Gereja

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tepat di perayaan Natal 2020, Pj.Bupati Sidoarjo Hudiyono bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi, melakukan patroli keliling ke gereja-gereja, Jumat (25/12/2020).

Diantara yang dikunjungi rombongan adalah Gereja St Paulus Juanda, Gpdi Imanuel, Santa Maria Annuntiata, House Glory Church dan lainnya. Dalam perayaan Natal 2020, Pemkab telah mengeluarkan aturan untuk ibadah Natal, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna menekan penyebaran COVID-19.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono mangatakan, patroli prokes ke sejumlah gereja ini sengaja digelar sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melakukan ibadah misa Natal di tengah pandemi Covid ini.

“Alhamdulillah, ibadah Natal berjalan aman dan lancar, tanpa ada gangguan apapun. Terlebih, dan patut diapresiasi, dalam beribadah, seluruh gereja dan jemaatnya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mulai memakai masker dan jaga jarak selama ibadah di dalam gereja,” katanya.

Hudiyono juga bersyukur, seluruh gereja di 18 kecamatan di wilayah Sidoarjo melaksanakan ibadah dan perayaan Natal dalam keadaan aman dan damai. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar