Politik Pemerintahan

Forkopimda Sampang Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Forkopimda Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga imunitas dengan menggelar Senam Tangguh di lapangan Wijaya Kusuma, Jumat (18/9/2020).

Senam dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, mewajibkan seluruh peserta memakai masker dan mematuhi aturan physical distancing.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 semakin meningkat penyebarannya di Indonesia. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dan gemar berolahraga.

Adapun tujuan digelarnya senam tangguh yakni untuk kebugaran dan kesehatan bersama karena menjadi output kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat untuk rajin berolahraga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, dengan diterbitkannya Perbup Nomor 53 tahun 2020 sesuai Inpres dan Pergub yang mengatur tentang penindakan protokol kesehatan dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar.

“Makna disiplin adalah vaksin Covid-19 adalah senantiasa menerapkan protokol kesehatan terutama ketika berada di luar dan bertemu orang lain, disiplin menggunakan masker untuk keselamatan kita dan orang lain,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, senan tersebut dihadiri oleh jajaran pegawai seluruh Organisasi Perangkat Daerah, maupun dari unsur TNI dan Polri. Ikut hadir senam bersama masyarakat diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Ketua Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang Maskur dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar