Politik Pemerintahan

Forkopimda Mojokerto Sosialisasikan PPKM Darurat kepada Pengurus dan Takmir Masjid

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat sosialisasi di Masjid Al Fattah Kota Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolresta Mojokerto bersama Wali Kota Mojokerto dan Dandim 0815 melakukan Sosialisasi PPKM Darurat di Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto kepada pengurus dan takmir masjid se-Kota Mojokerto. Diharapkan dalam waktu dua minggu ke depan angka terkonfirmasi Covid-19 dapat turun.

Wali Mota Mojokerto, Ika Puspitasari menyampaikan Surat Edaran Nomor 44.3.33/911/417.508/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Mojokerto.

“Saat ini, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Mojokerto sangat luar biasa,” ungkapnya, Sabtu (3/7/2021).

Masih kata Ning Ita (sapaan akrab, red), pelaksanaan PPKM Darurat di Pulau Jawa Bali mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021 mendatang bertujuan untuk penyelamatan dan perlindungan masyarakat dari pandemi Covid-19. Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini meminta masyarakat mendukung upaya pemerintah tersebut.

“Dan hari ini kami mengundang perwakilan DMI, mari kita sukseskan PPKM Darurat untuk mencapai hal-hal yang kita inginkan. Dengan dilaksanakan PPKM Darurat ini, diharapkan dua minggu ke depan angka yang terkonfirmasi Covid-19 dapat diturunkan,” harapnya.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat sosialisasi di Masjid Al Fattah Kota Mojokerto. [Foto: istimewa]
Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan menambahkan, jika kondisi saat ini dibiarkan jalan sendiri maka negara ini akan dalam kondisi yang bahaya. Sehingga dibutuhkan satu kesatuan langkah kesamaan cara berpikir dan bertindak dalam menghadapi Covid-19 yang akan berdampak pada kehidupan masyarakat.

“Yakni masalah ekonomi, pendidikan, sosial budaya dan seterusnya. Ada beberapa masyarakat yang wilayah Kabupaten Mojokerto kalau mau vaksin jika jalan kaki masih terlalu jauh tapi saya ke sana, saya naik motor vaksin keliling. Saya bawa tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada warga,” ujarnya.

Mantan Kapolres Pasuruan ini berharap, warga masyarakat menyempatkan diri untuk bisa datang ke gerai vaksin dan mengikuti proses vaksinasi Covid-19. Polresta Mojokerto akan jemput bola bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin dan membagikan minuman probiotik di mobil vaksin.

“Harapan saya apa-apa yang sudah diambil kebijakan oleh pemerintah mari sama-sama kita dukung, masalah kemudian ada evaluasi-evaluasi sambil berjalan ke arah yang lebih baik. Bersabar dalam menghadapi apa yang sudah ditakdirkan Allah SWT,” pungkasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar