Politik Pemerintahan

Forkopimda Malang Tinjau Kampung Tangguh di Gondanglegi Kulon dan Sengguruh

Malang (beritajatim.com) – Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Malang kembali bertambah. Hari ini, dua Kampung Tangguh Semeru ditinjau langsung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kabupaten Malang.

Kampung Tangguh Semeru itu ada di Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi serta Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. “Ini kan kesadaran masyarakat untuk penyelamatan Covid secara mandiri dan kreasi di masing-masing desa. Ini perlu saya suport karena New Normal Life nanti kan memang begini,” kata Bupati Malang, HM Sanusi, Kamis (4/6/2020) siang.

Menurut Sanusi, hingga saat ini ada 418 Kampung Tangguh Semeru di wilayahnya. Keberadaan Kampung Tangguh Semeru itu sendiri dinilai cukup efektif memutus mata rantai penyebaran Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. “Kita datangi untuk memberikan stimulan dan semangat,” ucapnya.

Selain Kampung Tangguh Semeru, kata Sanusi, dimungkinkan ada terobosan-terobosan baru demi menanggulangi penyebaran Covid-19. “Sementara masih itu. Tapi kedepan bagaimana semua masyarakat punya inovasi untuk menyelamatkan diri dari Covid,” ujarnya.

Sanusi menambahkan, seluruh Kampung Tangguh adalah inisiatif dari warga dan Pemerintah Desa maupun Kelurahan. Sementara Pemkab Malang sejauh ini, hanya memberi dukungan termasuk memberikan stimulan berupa bantuan. “Kami sangat suport keberadaan Kampung Tangguh. Kita berikan stimulan berupa bantuan paket sembako,” pungkas Sanusi. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar