Politik Pemerintahan

Forkopimda Lumajang Ingatkan Pedagang Pasar Soal Covid-19

Lumajang (beritajatim.com) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang melakukan sosialisasi bahaya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Pasar Baru, Selasa (24/3/2020). Mereka mengajak para pembeli dan pedagang memperhatikan kebersihan dan menjelaskan soal isu penutupan pasar.

“Tolong jaga kesehatan, jaga jarak dan kebersihan,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menemui pedagang di pasar pusat kota Lumajang itu.

Masih kata dia, dirinya berharap para pedagang menggunakan masker saat berjualan. Kemudian jaga jarak dan menggunakan kaos tangan. “Pokoknya hati-hati ya,” ungkapnya.

Kedatangan pimpinan daerah disambut senang oleh para pedagang. Mereka meminta untuk petugas kebersihan dan pengangkut sampah lebih teratur setiap harinya. “Siap pak bupati, petugas sampahnya ditertibkan,” ujar seorang pedagang.

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira mengajak masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan kerumunan di rumahnya usai dari pasar. Hal ini untuk mengantisipasi meluasnya tersebarnya covid-19. “Kalau sudah pulang, segera mandi dan ganti baju ya,” ungkapnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar