Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Masal di Kampus UM Malang

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Kapolres Malang Kota dan Batu menyambut langsung kunjungan kerja Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta beserta Forkopimda Jatim di Universitas Negeri Malang (UM), Minggu (18/07/2021).

Dalam kunjungan kerja itu, turut serta Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Pangdan V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bertajuk ‘Serbuan Vaksinasi’ yang diselenggarakan oleh Korem 083 Baladhika Jaya.

Usai melakukan peninjauan vaksinasi di Universitas Negeri Malang, Pangdam V/Brawijaya menerangkan maksud dan tujuan Forkopimda Jatim melaksanakan kunjungan ke wilayah Malang.

“Kunjungan kami ke Universitas Negeri Malang dalam rangka melihat kelanjutan pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Jawa Timur,” ungkap Mayjend Suharyanto.

Diketahui sebelum melaksanakan peninjauan vaksinasi di UM, Forkopimda Jatim telah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Koarmada II Surabaya yang juga berlangsung hari ini.

“Setelah tadi di Surabaya, tepatnya di Koarmada II, kemudian sekarang di Universitas Negeri Malang. Ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas antara Forkopimda Provinsi Jatim,Kabupaten/Kota, dan civitas akademika Universitas Negeri Malang,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Universitas Negeri Malang hari ini sangat diminati oleh masyarakat, melihat animo masyarakat yang memenuhi kuota pendaftaran vaksin sejumlah 5.000 peserta telah habis.

Untuk menghindari terciptanya kerumunan, pihak Universitas Negeri Malang membagi lokasi vaksinasi di dua tempat antara lain di Gedung Graha Cakrawala dan Lapangan Tenis Indoor.

Sementara itu, Gubernur Khofifah mengapresiasi animo dan semangat masyarakat yang sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi. Selanjutnya juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulilah berseiring dengan semangat masyarakat, animo yang sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi. Oleh karena itu, berikutnya tolong tetap menjaga protokol kesehatan,menggunakan masker,mencuci tangan,menjaga jarak,mengurangi interaksi, dan mengurangi mobilitas,” kata Khofifah.

Untuk vaksinasi massal di Universitas Negeri Malang dibagi menjadi 2 (dua) lokasi dengan jumlah peserta mencapai 5.000 orang. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan pada saat dilaksanakan vaksinasi.

Tampak, ada dua lokasi yang digunakan sebagai tempat vaksinasi diantaranya, Gedung Graha Cakrawala UM dan Lapangan Tennis Indoor UM. Sedangkan untuk peserta vaksinasi sesuai dengan nominatif peserta yang telah melaksanakan registrasi sebelumnya. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar