Politik Pemerintahan

FK3JT Ultimatum 2×24 Jam Amien Rais Minta Maaf

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretaris Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) Muhammad Maftuh (Gus Maftuh) mengecam keras pernyataan Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais.

Hal ini terkait pernyataan Amien Rais yang mengklaim perolehan suara paslon 02 menang di atas 50 persen di Jatim.

“Kami ultimatum 2×24 jam agar Pak Amien Rais meminta maaf melalui media. Ini karena pernyataan tersebut provokatif dan bisa mengganggu stabilitas masyarakat di bawah. FK3JT memberikan kesempatan untuk mengklarifikasi pernyataan itu atau kami laporkan ke Bawaslu Jatim sesuai data yang ada,” tegas Gus Maftuh.

Pihaknya juga meminta Polri dan TNI agar bertindak tegas terhadap pihak-pihak yang ingin melakukan tindakan inkonstitusional di Indonesia.

Berikut kutipan pernyataan lengkap Amien Rais dalam video yang viral tersebut:

Saudara-saudaraku terutama di Jawa Timur. Kan semua yang menghitung, bukan hanya quick count lagi, (ini) real count tiga lembaga yang diakreditasi oleh Bawaslu mengatakan, ini sebuah rahmat minallah, ternyata 02 itu menang di Jawa Timur. Bukan Madura, bukan Banyuwangi, bukan Situbondo, seluruh Jawa Timur kita menang sudah 50 persen lebih. Insya Allah. Merdeka!

Jadi, si Joko ini cuma menang di Jawa Tengah, Bali, NTT, kemudian daerah kecil-kecil, Yogyakarta juga menang. Lainnya Alhamdulillah (Jokowi) kalah semua.

Sehingga kita Insya Allah 20 Oktober dilantik Prabowo-Sandi, kita bangun kembali negeri ini. Yang salah masuk penjara. Yang tobat diadili, tapi tetap hukum ditegakkan. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar