Politik Pemerintahan

Firman Syah Ali: Surabaya Harus Segera Miliki Perda Difabel

Surabaya (beritajatim.com) – Hadir dalam kegiatan Perayaan Hari Difabel Internasional yang diselenggarakan oleh Forum Relawan Difabel Indonesia (Fordifa) di depan Moscha Hotel Surabaya, Bakal Calon Walikota Surabaya Firman Syah Ali mengaku bahagia dan bangga dengan wajah-wajah optimis dan ceria para penyandang disabilitas yang hadir.

Menurut Firman Syah Ali, wajah mereka yang hadir berbinar-binar dan ceria, bahkan melebihi bahagia dan cerianya wajah orang-orang yang tidak menyandang disabilitas. “Saya sangat terkesan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh tuna netra serta pidato Ketua Fordifa Megawati yang berapi-api penuh semangat, ini luar biasa,” ucap Firman Syah Ali.

Pada kesempatan yang penuh kebahagiaan, keponakan Menkopolhukam RI Mahfud MD yang juga calon walikota terfavorit versi polling VRC ini menyampaikan harapan agar Kota Surabaya segera memiliki Perda Difabel.

“Sahabat-sahabat Difabel punya hak dan harkat yang sama dengan kita, maka Kota Surabaya harus segera memiliki Perda Difabel, kita jamin, lindungi, hargai dan hormati mereka dengan Perda tersebut,” tutur Pengurus Harian LP Ma’arif NU Jatim ini.

Selain Firman Syah Ali, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Surabaya sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono yang akrab disapa Awi. Awi hadir mewakili Walikota Tri Rismaharini.

Dalam sambutannya, Awi berjanji sejauh yang dia mampu akan memperjuangkan ruang untuk difabel dalam roda pemerintahan dan pembangunan Kota Surabaya.

Yang menarik, pembawa acara dalam kegiatan ini adalah Lia Istifhama, yang sama-sama sedang maju Pilwali Surabaya bersama Firman Syah Ali, serta sudah sama-sama mendaftarkan diri di partai politik. Dua orang yang sedang berkompetisi tersebut tampak sangat dekat dan akrab tanpa jarak.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar seratus difabel, di antaranya sambil berjualan produk UMKM di lapak-lapak yang disediakan panitia. Ada juga difabel yang melayani pijet refleksi di dalam kegiatan tersebut. Acara semakin meriah ketika panitia membagikan dorprize, di antaranya sepeda, bingkisan dan voucher pijat.

Ketua Fordifa Megawati menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan Bakal Calon Wali Kota Firman Syah Ali.

Megawati menegaskan bahwa di balik keterbatasan para difabel, ada keunggulan yang tidak dimiliki orang-orang normal. “Itu keadilan Allah SWT, kita harus meyakini itu. Kami berharap para difabel tetap optimistis berkarya untuk Indonesia dan jangan pernah punya jiwa meminta,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar