Politik Pemerintahan

Film Mahameru Karya Sineas Lumajang Angkat Wisata

Lumajang (beritajatim.com) – Sebuah film indie karya anak Lumajang berjudul “Mahameru” di Launching oleh Bupati Thoriqul Haq di Mopic Cinemas di Plaza Kota Pisang, Jum’at (14/2/2020).

Film ini menceritakan tentang persahabatan dengan latar wisata dan budaya  kaki Gunung Semeru.

“Film Mahameru merupakan film karya para insan kreatif asli Kabupaten Lumajang yang juga menampilkan potensi wisata dan kebudayaan Lumajang dalam beberapa scenenya,” ungkap Cak Thoriq sapaan orang nomer satu di Lumajang itu.

Menurut dia, isi dari film ini  lebih fokus kepada cerita petualangan, yang kolaboratif antara anak desa dan anak kota, dipadukan dengan nilai persahabatan. Bahkan lokasi pengambilan gambarnya dipadukan cerita-cerita tentang keindahan Kabupaten Lumajang.

Potensi wisata dan kebudayaan di Kabupaten Lumajang memang perlu dipromosikan melalui konten-konten kreatif seperti halnya Film Mahameru,” papar bupati usia 43 tahun itu.

Produser Film “Mahameru”, Aprilia Devi Cahyani mengatakan bahwa film yang diproduserinya tersebut merupakan film karya sineas Lumajang, semua yang terlibat didalamnya anak-anak asli Lumajang.  Doa berharap melalui Film Mahameru, potensi wisata dan budaya dapat dikenal masyarakat luas.

“Karena dalam setiap adegannya memperkenalkan potensi Lumajang. Oleh karena itu dibuat slogan Mahameru, dari Lumajang untuk Indonesia,” pungkasnya. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar