Politik Pemerintahan

Festival Bengawan 2019 Digelar 8-9 November di Balen Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com)  – Agenda tahunan Festival Bengawan tahun 2019 digelar Jumat (8/11/2019) sampai Sabtu (9/11/2019). Kali ini, lokasi penyelenggaraan di wisata Taman Pinggi Nggawan (TPG) Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Berbagai sajian akan ditampilkan, mulai dari skala lokal daerah hingga luar. Sebut saja parade perupa yang melukis gerabah berbentuk gentong hingga mural. Ada pula Kesenian Sandur, Wayang Santri dan lain-lain.

“Konsep tahun ini berbeda dibanding sebelumnya. Yakni banyak dilakukan sajian di satu tempat atau terfokus,” kata Ketua Panitia Festival Bengawan 2019, M. Abdul Qohhar dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi beritajatim.com, Kamis (7/11/2019).

Mas Koko, sapaan karibnya menambahkan, jika kegiatan Festival Bengawan 2019 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ini masih menjadi rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB).

“Ayo, diramaikan Jumat pagi hingga Sabtu malam. Pasti akan membuat betah pengunjung,” pungkasnya.

Untuk sampai lokasi acara, pengunjung dari timur atau barat Jalan Raya Bojonegoro mengambil arah pertigaan Ndayun, Desa Margomulyo, Kecamatan Balen. Lalu arak ke utara menuju ke Desa Pilanggede.

“Lokasi tepat di kompleks wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG) Desa Pilanggede,” pungkasnya.(*/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar