Politik Pemerintahan

Fernanda Zulkarnain Calon Tunggal Ketua Golkar Kota Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) – Tongkat komando DPD Partai Golkar Kota Probolinggo akan segera beralih ke tangan Fernanda Zulkarnain. Kesimpulan itu menguat, menyusul usainya proses penjaringan bakal calon ketua partai berlambang pohon beringin itu pada Jumat (21/08/2020) siang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Audi Firmana menjelaskan, sejak dibuka penjaringan Calon Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo, Kamis (20/8/2020) hingga Jumat (21/8/2020), hanya Fernanda Zulkarnain, yang mendaftar. “Tidak menutup kemungkinan, pada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Periode 2020-2025 nanti, Fernanda Zulkarnain, terpilih secara aklamasi,” katanya.

Audi sendiri tidak kembali mendaftar, karena kesibukan berbisnis. Pengusaha garmen dan kayu itu memastikan semua kader Golkar memiliki integritas dan loyalitas tinggi terhadap partai. Termasuk Fernanda Zulkarnain. “Apalagi Nanda (panggilan akrab Fernanda Zulkarnain, red) memiliki posisi sebagai wakil ketua DPRD Kota Probolinggo. Korelasinya sangat pas memimpin DPD Partai Golkar,” tutup dia.

Wakil Ketua Bidang DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Yusuf Zainal Qubro menegaskan, seluruh kader diberi peluang sama untuk memimpin Golkar. Namun hingga berakhirnya masa penjaringan calon ketua, hanya Fernanda Zulkarnain, yang didukung lima pengurus kecamatan (PK) untuk mendaftar sebagai calon ketua DPD menggantikan Audi Firmana.

“Persyaratan Fernanda, untuk penjaringan calon ketua lengkap. Tinggal diputuskan nanti melalui Musda Golkar Kota Probolinggo ke X nanti,” katanya.

Kelima PK Golkar dimaksud, adalah PK Wonoasih, PK Kanigaran, PK Kedopok, PK Kademangan, dan PK Mayangan. Yusuf yang juga Ketua Penyelenggara Musda X Partai Golkar ini memastikan, prosesi Musda digelar pada Minggu (23/8/2020) lusa di Gedung Paseban Sena.

Terpisah, Ketua PK Golkar Kecamatan Wonoasih Sugeng mengatakan, majunya Fernanda sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar nyaris tanpa hambatan. Sejak awal, kata dia, Nanda, sudah mendapat simpati dan dukungan dari 5 pengurus kecamatan. “Alhamdulilah, karena dia memang dikehendaki dan konsisten. Lima PK hari ini mengantar pendaftarannya di Kantor DPD Partai Golkar Kota Probolinggo,” kata Sugeng.

Fernanda Zulkarnain, tak muluk-muluk saat ditanya misinya maju sebagai ketua DPD II Partai Golkar. Termasuk langkahnya pada Pilkada 2024. Menurutnya Golkar kedepan harus semakin besar. “Insya Allah jika dipercaya untuk memimpin Golkar Kota Probolinggo, dengan kerja sama dan kekompakan demi memajukan Golkar ke depannya,” terangnya.

“Saya berharap musda berjalan lancar, sesuai dengan sistem, aturan dan mekanisme Partai Golkar yang ada yang telah dijalankan selama ini,” pungkas Fernanda. [eko/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar