Politik Pemerintahan

Pilkada Sumenep 2020

Fauzi-Eva Akan Daftar ke KPU Sumenep Hari Pertama

Sumenep (beritajatim.com) – Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Sumenep 2020, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Jumat (4/9/2020).

“Insya Allah kami akan mendaftar ke KPU Sumenep besok, di hari pertama pendaftaran dibuka,” kata bakal calon Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Kamis (3/9/2020).

Sesuai jadwal tahapan Pilkada, KPU Sumenep membuka pendaftaran paslon selama 3 hari, yakni 4-6 September 2020. Untuk hari terakhir pendaftaran, dibuka hingga jam 24.00. KPU Sumenep memberlakukan aturan ketat terhadap paslon yang akan melakukan pendaftaran, sesuai protokol kesehatan.

Salah satunya, pasangan calon harus menyerahkan surat keterangan bebas Covid-19 dari lembaga resmi, kemudian pembatasan jumlah pengantar pasangan calon saat pendaftaran, yakni maksimal 25 orang. “Kami siap mematuhi protokol kesehatan, termasuk jumlah maksimal pengantar sesuai aturan KPU,” ujar Eva, panggilan akrab Dewi Khalifah.

Berdasarkan informasi di lapangan, pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS dan PBB ini akan ziarah ke Asta Tinggi terlebih dahulu, sebelum melakukan pendaftaran ke Kantor KPU Sumenep. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar